Bibit Buah Murbei: Bagai Ulat Berbulu Domba


Bentuknya buahnya lucu kayak ulat dan panjaang (ada yang sampe 10 Cm, sesuai namanya 'long blue murbei'). Yang lebih lucu lagi, ada bulunya dan berbenjol-benjol, tak heran dibilang "bagai ulat berbulu domba' saking besarnya mungkin. Padahal waktu kecil kita memakan cuma buahnya (daunnya untuk ulat sutra) yang kecil-kecil aja dan rasanya masam/kecut, sehingga kita terkadang membuatnya menjadi campuran rujak. Waktu itu orang menanamnya juga hanya sebagai pagar rumah belaka. Karena tanaman yang satu ini memang tidak banyak memerlukan perawatan yang rumit.

Sekarang ada yang lebih besar dan rasanya bukan main manisnya, meski masih agak hijau sekalipun. Berasal dari benua Amerika dan sudah cukup lama beradaptasi di negeri kita. Bentuk pohonnya lumayan besar, dan pertama kali melihat pohonnya yang sudah berbuah, waduh agak ngeri juga, seperti melihat ulat-ulat berbulu yang bergelantungan di pohon. Namun ingatan itu langsung terhapus, setelah merasakan manisnya buah 'long blue murbei' ini. Nikmatnyaaaa.......rasanya tak pingin berhenti memakannya........
Di Agro Mono Anda dapat memesannya dengan harga Rp 200.000,-/bibit,  blum termasuk ongkos kirim.
Share on Google Plus

About Sulis Mono

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 ulasan:

Poskan Komentar

Silahkan Anda berkomentar. Namun tetap menjaga kesopanan. Terima-kasih.