Latest News

Showroom Bibit buah

Untuk menambah koleksi baru, terkadang saya berburu varitas-varitas tanaman buah baru yang belum saya miliki untuk saya gunakan sebagai tanaman/pohon induk. Nah, hal ini memerlukan kesabaran dan ketelitian yang tinggi, apakah tanaman induk benar-benar sudah terbukti berbuah? Sehingga sayapun mencari  penakar bibit buah yang memiliki tanaman induk yang dipajang  di tempat pembibitannya. Terlihat menarik bila melihat tanaman induk sudah berbuah.

Saya tak segan-segan meminta pada pemilik untuk bisa mencicipi rasa buahnya langsung, karena saya seperti mewakili pelanggan saya.

Berburu varitas baru memang seni tersendiri, perlu penilaian yang akurat, apakah tanaman buah tersebut layak diperbanyak untuk dijual/disebarkan atau tidak? Karena ini sebuah tanggung jawab moral bagi para penakar bibit profesional. Foto-foto di atas hanya contoh yang memperlihatkan bagaimana tanaman induk atau bibit buah yang berbuah di tempat penjualan bibit mampu memikat orang untuk membeli bibit buah, bahkan orang yang tadinya tak punya niat membeli sekalipun.

5 komentar:

  1. Menarik sih, cuma kadang saya bingung mana yg pas untuk ditanam di halaman rumah yg tidak terlalu luas.Saya pikir tdk perlu banyak, tapi yg eksotikl dan cepat berbuah...mohon sarannya, gan?

    BalasHapus
  2. Yang penting Anda tahu dulu mana yang Anda suka/inginkan. Coba Anda ingat2 masa kecil Anda, mungkin ada kenangan tanaman buah yang mengingatkan Anda akan kebahagiaan dulu. Pilihlah yang pas di hati Anda. Sedang yang eksotis dan cepat berbuah ya lengkeng dataran rendah, srikaya new varitas, mangga chokanan atau irwin (lihat aja photo2 di blog saya). Begitu, Gan....

    BalasHapus
  3. Waduh jadi pngn., sayang gk pnya rekening wat tranfer duitnya..

    BalasHapus
  4. boleh tahu,ini kebunnya di mana ?
    dan ko di fotonya ga ada nama pohon buahnya pak ?
    bagaimana cara membeli bibit di bapak ?
    dan bagaimana cara pengirimannnya ?
    thanks

    BalasHapus
  5. blog ini saya buat disela2 kerja, padahal baru beberapa bulan. Jadi maaf kalo blum sempurna. kami ada di Semarang, cara pembeliannya bapak sms ke saya bibit apa yang mau dibeli di nomor 085226947434, pengirimannya paket standar JNE atau maaf tinggal dimana y, bisa langsung pake pesawat kok?

    BalasHapus

Silahkan Anda berkomentar. Namun tetap menjaga kesopanan. Terima-kasih.

Bibit Buah Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar template oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.