CEK & KLIK

Kamis, 17 Februari 2011

Dibutuhkan Bibit Buah untuk Petung (Desa wisata yang terbakar)






Sejak saya menulis 'Nikmatnya sedekah dengan Bibit buah' maka banyak permintaan dari donatur yang masuk untuk memberikan sumbangannya ke beberapa lembaga sosial, masyarakat desa tertinggal dan korban bencana alam. Alhamdulillah ini menjadi berkah tersendiri bagi saya. Yang menariknya, saya mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan: karena sungguh beda jauh, biasanya saya melayani para pembeli yang setidaknya sedang punya uang lebih sehingga bisa membeli bibit buah, namun kini saya berhadapan dengan orang-orang yang sedang pesimis memandang hidup setelah derita bertubi-tubi menimpa mereka. Selalu mereka akan 'rewel' bertanya, "Apa untungnya bagi saya, bila menanam bibit ini?" Biasanya saya perlu waktu berjam-jam untuk melakukan pendekatan dan menjelaskan jawabannya pada mereka. Bila itu tidak saya lakukan, maka bibit tanaman saya akan teronggok begitu saja dan mengering!

Salah satunya adalah seperti apa yang dilakukan oleh MCC (Merapi Cycling Club), dimana sebagai tanaman pelopor di Merapi mereka menyumbangkan bibit tanaman kayu seperti Damar, Pinus gunung dan Suren di dusun Petung. Dengan kondisi tanah yang masih penuh pasir, memang diperlukan bibit yang kuat perakarannya dan tinggi batangnya. Saya kagum dengan visi salah satu donatur yaitu  pak Ricky Sunandar yang sudah jauh ke depan, tentang bagaimana para pengungsi mampu mandiri? Tentang bagaimana bibit tanaman itu kelak mampu memberi penghasilan bagi para petani? Tentang datangnya tawon madu sebagai penghasilan tambahan, dan tentang membangkitkan industri kecil kembali seperti pengolahan kopi yang dulu sempat terkenal. Namun itu perlu tahapan dan kesabaran yang tinggi, karena dari keikhlasan kita membantu mereka akan membangkitkan semangat para pengungsi untuk bangkit dari keterpurukan. Bila sekarang ini tahapan itu masih berlangsung, mengapa Anda tidak mau terlibat? Masih banyak pekerjaan rumah di Merapi yang membutuhkan campur tangan kita, tahapan selanjutnya adalah tanaman yang dalam waktu dekat bisa memberi hasil, dan bibit buah adalah pilihan terbaik untuk para pengungsi. Dibutuhkan banyak bibit buah, mengapa Anda tidak segera membantu?








































































































Skali lagi saya ingatkan, jarang lho ada investasi Akhirat yang bisa tumbuh dan terus tumbuh seperti bibit buah!
About Sulis Mono

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

0 ulasan:

Posting Komentar

Silahkan Anda berkomentar. Namun tetap menjaga kesopanan. Terima-kasih.