CEK & KLIK Showroom kami di Ungaran - Semarang

Rabu, 28 November 2012

PELUKLAH DAKU: Bibit buah pun cepat berbuah!


Sejak Masaru Emoto menerbitkan bukunya "The Miracle of Water" maka dunia pun gempar. Bayangkan, selama bertahun-tahun meneliti air, maka hasilnya ditemukan suatu fenomena sangat unik pada air. Bahwa air ternyata terdiri atas rangkaian kristal yang sangat banyak (tentunya dilihat dengan peralatan yang canggih).dan anehnya bentuk kristal itu bisa saja berubah, sesuai dengan perkataan atau perlakuan yang diterimanya. Bila diucapkan kata "cinta" atau kata-kata manis lainnya maka kristal air terbentuk utuh, namun sebaliknya bila mendapat ucapan kasar, kristal air akan berbentuk tak beraturan. Air jadi terlihat mengerikan!

Kejutan pun berlanjut. Lantas, orang beramai-ramai berpikir, kalau benda mati saja seperti punya "perasaan", terus bagaimana dengan tanaman yang jelas-jelas makhluk hidup??

Maka tak heran saya kalau kemudian saya mendengar tetangga saya; mas Man berzikir di depan tanaman jambu airnya yang sudah mau mati, beberapa hari kemudian tanamannya kembali pulih dan berangsur-angsur subur lagi. Bahkan ketika kedua kalinya tanamannya itu gosong akibat saudaranya yang membakar sampah terlalu deket, eh tiga hari yang lalu saya lewat rumahnya......tanamannya sudah menghijau. Ckkkckkkk.....

Lain lagi yang dilakukan temen Facebook saya "Siti Abiza" maaf, sekarang berganti nama jadi Nungky (saya sudah minta izin pemuatan ini) membuat saya geleng-geleng kepala bener.....tepat 1 tahun yang lalu dia bertanya disertai foto pohon nangka kecil yang penuh buah bergelantungan di dinding saya....dan dijawaban saya (agak) curiga dia memakai hormon, terus dia balas begini:

  • Nungky Makasih mas utk info dan sarannya,memang sayang sih kl harus menjarangkan buahnya. Alhamdulillah sy ga pakai hormon buah mas,hanya 1th skali dks NPK...mau tahu rahasianya?? Phn nangkanya sy ajak ngomong...hahahaaa (serius mas!)

Saking banyaknya waktu itu buahnya (lihat foto: pohon sekecil itu berbuah 22 biji), dia bagi-bagikan ke tetangga dan temen-temen, eh buahnya makin menjadi-jadi alias tak berhenti berbuah sehingga tukang ojek pun kebagian.

Namun itu belum seberapa, tadi pagi saya kedatangan pembeli dari Jakarta: mbak Nita. Setelah memborong banyak bibit-bibit buah mahal dan top, dia pun bercerita tentang pohon buahnya yang nggak berhenti berbuah dengan buah yang buanyakkk......dari atas sampai ke bawah. Saya langsung nebak: "Diajak curhat kali??"
Sekilas dia tampak kaget, "Lho, mas kok tahu? Tapi bukan cuma itu, mas....pohon itu juga aku peluk dan aku elus-elus!" Edan!!!


Terus-terang dia hanya meniru saja apa yang dia baca tentang apa yang dilakukan Pangeran Charles dengan bunga-bunga Anggreknya yang terus berbunga dengan indahnya (oh, pantesan ya Pangeran sampai lupa memeluk istrinya: Lady Di....hehhee)


"Saya merasa ada hubungan batin antara dia dan saya", tambahnya. Wuiiihhh dalem banget.....

Mungkin bagi Anda yang baru tahu cerita semacam di atas, bisa terbelah antara percaya atau tidak. Terserah Anda dan wajar karena Anda toh belum mempraktekkan. Sedangkan bagi saya yang juga jual bibit buah, info ini justru berkah. Dengarlah cerita rahasia yang hampir mirip dan diceritakan langsung oleh dua orang pedagang/ penakar bibit buah yang tidak saling kenal. Yang pertama teman saya, pak Samlawi dari Salaman, sedangkan satunya bapaknya teman baik saya Sandy Ppm. Sebagai pemilik, keduanya percaya bahwa ketika mereka mau ngura-uri (memangkas, menyiram, mendangir, memupuk, dll) sendiri bibit tanamannya ....entah bagaimana, esok paginya bibit jadi seger menyenangkan, lain banget bila itu dilakukan oleh karyawan. Dan yang lebih mengejutkan, tak beberapa lama ada saja yang kemudian membeli bibit-bibit buah itu.
Bener-bener misteri kan?
Makanya cepet peluk dong!!!!! Wkkwkkkkk.............

Anda tidak perlu meniru cara-cara yang mungkin Anda anggap ekstrim di atas. Yang jelas, bisa diambil hikmahnya saja bahwa ada cara benar menanam/ merawat bibit buah yaitu MELIBATKAN HATI KITA! Anda terlibat secara emosional, benar-benar menyayanginya dan bibit buah pun cepat berbuah! Semoga......
About Sulis Mono

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

2 komentar:

  1. hahaha bener2 jadi geli bin takjub mendengar mas mono cerita, ada-ada aja cerita serunya,. kalo boleh kasih masukan mas, klo bisa setiap jenis buah yang di jual dikasih buku manual (Panduan) cara perawatan yg baik dan benar sesuai kaidah ilmiah, untuk memudahkan pembeli dalam merawat yg baik dan benar dan hasilnya dapat maksimal, plus ditambah tips2 nyleneh memperlakukan tanaman seperti cerita di atas, semoga bisnis mas mono dalam perkebunan smakin lancar dan berkembang terus, Maju terus Mas Mono... bentar lagi ane borong bibit kamu,hehe
    (KARIM di Ponorogo)

    BalasHapus

Silahkan Anda berkomentar. Namun tetap menjaga kesopanan. Terima-kasih.